Fitur Baru Zoom Untuk Mempermudah Meeting Online

Tak bisa dipungkiri bahwa pandemi yang berlangsung sepanjang tahun 2020 ini mempengaruhi berbagai aspek kehidupan. Bahkan, untuk tujuan pencegahan penularan, urusan pekerjaan dan sekolah harus dilakukan secara daring dari rumah. Sehingga untuk mendukung kegiatan tersebut, dipakailah aplikasi yang bisa terhubung dengan banyak orang dengan tatap muka secara virtual. Zoom termasuk salah satu yang banyak digunakan. Berikut ini beberapa fitur terbarunya.

  1. Kumpulan Data Rapat Agar Lebih Aman

Karena banyak penggunanya, aplikasi ini diawal pernah disusupi hacker. Untuk mencegah hal tersebut terus berlanjut, pengembang meningkatkan keamanan data ke standar enkripsi GCM AES 256-bit. Dengan kata lain, data rapat pengguna akan lebih aman dan terjaga kerahasiaannya.

  1. Ikon Baru Untuk Akses Mudah Ke Semua Fitur Keamanan

Aplikasi ini memudahkan penggunanya untuk mengakses fitur keamanan. Kali ini fitur keamanan akan dikelompokkan bersama dan akan ditemukan dengan mengklik ikon Keamanan di bilah menu rapat antarmuka penyelenggara.

  1. Keamanan Lebih dalam Bentuk Kata Sandi yang Kompleks

Aplikasi rapat ini menambahkan kata sandi yang rumit untuk semua orang yang mengakses rekaman cloud, yang sekarang disetel secara default. Untuk akun yang dikelola, admin akun sekarang memiliki kemampuan untuk menentukan kerumitan kata sandi. Hal ini juga akan membuat platform lebih aman.

  1. Berbagi ID Rapat Secara Tidak Sengaja Sekarang Akan Sulit

Zoom telah memindahkan ID rapat dan opsi Undang dari antarmuka Zoom utama ke menu Peserta. Hal ini akan mempersulit pengguna untuk tidak sengaja membagikan ID rapat mereka. Langkah ini juga digunakan untuk meningkatkan keamanan platform.

  1. Fitur Baru Untuk Perusahaan

Versi terbaru dari aplikasi ini akan memberi organisasi kemampuan untuk menautkan kontak di banyak akun. Sehingga dapat membantu orang untuk mencari rapat, obrolan, dan bahkan kontak telepon dengan mudah dan aman.

  1. Melaporkan Pengguna yang ‘Tidak Diinginkan’ Menjadi Lebih Mudah

Pada versi terbaru aplikasi ini, host akan mendapatkan opsi untuk melaporkan pengguna melalui ikon keamanan. Mereka juga tidak dapat mengizinkan peserta mengubah nama dirinya sendiri.

  1. Fitur Ruang Tunggu Semakin Baik

Fitur ini memungkinkan host menyimpan peserta di ruang tunggu virtual individu sebelum mereka diterima dalam rapat. Pada versi terbaru, fitur ini akan aktif secara default untuk akun Pro pendidikan, Dasar, dan lisensi tunggal. Ruang Tunggu juga dapat diaktifkan oleh host saat rapat sedang berlangsung.

  1. Dasbor dengan Banyak Fitur

Admin pada rencana bisnis, perusahaan, dan pendidikan dapat melihat bagaimana pertemuan mereka terhubung ke pusat data aplikasi ini di dasbor mereka.

  1. Pengelolaan Pemberitahuan Obrolan

Pengguna aplikasi ini sekarang mampu menggunakan opsi agar notifikasi obrolan mereka tidak menampilkan cuplikan obrolan di aplikasi ini.

Karena pandemi yang masih berlangsung, aplikasi ini masih akan terus digunakan. Penggunaan secara terus menerus ini tentunya menguras kuota pengguna. Nah, agar penggunaan Zoom tidak boros kuota, cari tahu di blog ponseloka.com cara untuk menghemat kuota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *