Perencanaan Wisata dan Harga Sewa Jeep Bromo Dari Cemoro Lawang Probolinggo

Bromo termasuk tempat wisata yang tergabung dalam kawasan konservasi BTS (Bromo – Tengger – Semeru). Tentunya tempat ini memiliki panorama alam yang mempesona. Selain itu, Bromo juga masih kental akan budaya dan adat istiadat. Bagi Anda yang tertarik berwisata ke tempat ini, bisa sewa jeep Bromo dari Cemoro Lawang Probolinggo untuk memudahkan akomodasi selama berkeliling ke spot wisata.

Memilih dan Menyewa Jeep Sebagai Akomodasi Perjalanan

Mengingat Bromo termasuk daerah pegunungan berpasir, tentunya memiliki medan yang berbatu dan terjal. Untuk memudahkan para wisatawan menuju ke spot-spot wisata yang menarik di Bromo, biasanya pada memilih untuk sewa jeep sebagai akomodasi wajib. Jalur Cemoro Lawang ini dikenal memiliki panorama yang indah, jadi Anda tak perlu cemas akan merasa bosan di dalam jeep Hardtop bak tertutup tersebut.

Destinasi Wisata Pilihan Dari Jalur Cemoro Lawang Probolinggo

Bagi Anda yang memilih jalur Cemoro Lawang Probolinggo untuk menuju tempat wisata di Bromo, bisa mengunjungi spot Penanjakan 1 untuk berburu matahari terbit dari ufuk timur. Kemudian, perjalanan bisa dilanjutkan menuju maskot wisata Bromo, yaitu ke Lautan Pasir Berbisik, Pura poten, dan Kawah Bromo. Setelah itu, bisa menikmati hamparan rumput dan beberapa tanaman bunga di Padang Savana atau Bukit Teletubbies.

Harga Sewa Jeep Dari Jalur Cemoro Lawang Probolinggo

Jeep sebagai akomodasi perjalanan wisata Bromo dari Jalur Cemoro Lawang Probolinggo tidak begitu mahal. Harga sewanya dari jalur ini sekitar mulai dari Rp 600.000 untuk weekday. Tentu akan naik saat weekend. Apalagi jika musim liburan, harga sewa jeep dari jalur ini bisa mencapai Rp 1.000.000 per mobilnya, dan sudah termasuk sopir serta bahan bakarnya.

Perencanaan Jadwal Perjalanan ke Bromo Lewat Jalur Cemoro Lawang

Seluruh penumpang berkumpul pada pukul 1.00 dini hari. Kemudian pukul 1.30 perjalanan dimulai untuk menuju spot Penanjakan 1 hingga bisa menyaksikan matahari terbit dari tempat ini. Setelah puas menikmati matahari terbit, pada pukul 6.00 perjalanan dilanjutkan menuju Kawah Bromo dan Pura Poten. Lalu berpuas diri bermain di hamparan lautan Pasir Berbisik.

Perjalanan pun dilanjutkan sekitar pukul 8.00 menuju Padang Savana. Setelah itu, menuju bukit Teletubbies, kira-kira sampai pukul 10.00 dan tinggal di sini untuk sarapan dan istirahat hingga pukul 11.00. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan kembali ke titik awal. Perjalanan ini akan sangat berkesan bila Anda juga mengajak kawan perjalanan, jadi tidak benar-benar sendirian menikmati keindahan.

Sekiranya demikianlah perencanaan wisata ke Bromo sekaligus kisaran harga sewa jeep Bromo dari Cemoro Lawang Probolinggo. Bagi Anda yang tertarik, jalur Cemoro Lawang ini sebenarnya tidak begitu ekstrim medannya, jadi sangat disarankan jika tidak terlalu menyukai adrenalin. Apalagi jalur ini termasuk memiliki suguhan panorama indah. Percaya deh, Anda tak akan menyesal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *