Last Updated:

Tips Menggunakan Parfum Agar Lebih Tahan Lama

Info

Parfum atau minyak wangi tidak hanya bisa menambah kesegaran aroma tubuh, tetapi juga bisa membuat rasa percaya diri menjadi semakin bangkit. Bahkan, dengan menggunakan minyak wangi, suasana hati dapat menjadi lebih baik.

Karena fungsi yang dimilikinya, tidak sedikit wanita yang menjadikan minyak wangi sebagai sebuah kebutuhan sehari-hari. Ketika menggunakan minyak wangi, pasti kamu ingin wanginya bisa bertahan lama bukan.

Cara Menggunakan Parfum Agar Wangi Tahan Lama

Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar aroma dari minyak wangi ini bisa bertahan lama, antara lain:

1. Kenakan setelah mandi

Sebenarnya, waktu paling baik untuk menggunakan minyak wangi adalah sesudah mandi. Hal ini disebabkan karena kulit masih lembab sehingga aromanya bisa menyebar dengan cepat.

Cara penggunaan ini juga bisa meningkatkan daya tahan aroma dan bertahan hingga sepanjang hari. Jika kamu merasa kurang cukup, kamu bisa mengaplikasikan pelembab terlebih dulu kemudian baru menggunakan minyak wangi.

2. Jangan menyemprotkannya ke udara

Mungkin kamu pernah melihat beberapa orang menyemprotkan minyak wangi ke udara dan berjalan melewati aroma tersebut. Akan lebih baik jika kamu tidak melakukan hal tersebut karena hanya membuang aroma wanginya.

Cara penggunaan minyak wangi seperti ini hanya menguap beberapa saat. Lebih baik semprotkan secara langsung di area kulit sehingga aromanya bisa bertahan dengan lama. Namun, sebelum menyemprotkannya ke kulit, kamu harus melihat apa saja kandungan yang berada di dalam minyak wangi tersebut.

Pada dasarnya ada beberapa bahan kimia yang ada di dalam minyak wangi, jika kamu mempunyai alergi pada kandungan tertentu, sudah pasti akan membuat kulit menjadi teriritasi.

3. Gunakan produk yang meiliki aroma sesuai

Sebenarnya, jika kamu menggunakan sabun, pelembab hingga minyak wangi dengan aroma sama, wangi minyak wangi ini bisa bertahan lebih lama. Contohnya saja kamu menggunakan sabun dan pelembab dengan aroma minyak zaitun, kamu bisa menggunakan minyak wangi dengan aroma tersebut.

Lebih-lebih jika kamu melakukan kegiatan perawatan tubuh ini dengan berurutan, nantinya aromanya bisa bertahan sampai sepanjang hari.

4. Menyemprot di titik nadi

Untuk membuat aroma parfum tahan lama, kamu bisa menyemprotkannya di area tertentu contohnya saja seperti pergelangan tangan, punggung lutut, siku hingga tengkuk. Titik nadi ini bereaksi dengan fluktuasi suhu tubuh sehingga aromanya bisa bertahan hingga sepanjang hari.

Kamu juga bisa menyemprotkannya di atas telinga. Perlu diketahui, semakin berminyak serta lembab kulit, aroma wangi yang dimilikinya bisa menjadi semakin menyerap.

5. Menggunakan petroleum jelly

Bila ingin aromanya lebih awet lagi di tubuh, kamu bisa menggunalkan petroleum jelly terlebih dahulu kemudian baru menggunakan minyak wangi.

Selain berbagai macam tips di atas, salah satu tips penting yang harus diperhatikan adalah memilih parfum yang tepat dan berkualitas, sehingga selain penggunaannya yang tepat, pemilihannya juga harus tepat, ya!